Our Blog

Dunia Baru :) Langkah Baru :D

Alhamdulillah,setelah sekian lama ane ga ngepost di ini blog,akhirnya ane ngepos juga.Walaupun ini ingin berkisah(Curhat kasarnyamah) tentang kehidupan baru,di dunia baru,semuanya baru,bahkan keluarga pun baru.
Ini kisahku setelah ane berhasil melewati tahap seleksi yang sangat menguras batin,mental,fisik,kuabeeehh pokonyaaa.ada yang tau ini seleksi apa? yap ini adalah tes SBMPTN untuk mereka yang ingin masuk PTN di Indonesia,pasti ngadepin ini,yah kecuali yang udah beruntung keterima undangan,,sukurnya ane dapet di kampus IPB,kampus yang ane idam-idamkan sejak kelas dua SMA.Biar ga ada basa basi (lah ini dari tadi apa???)langsung ane kisahin perubahan apa yang terjadi,hal positif apa yang ane dapatkan dari perubahan ini

Banyak yang telah berubah,semenjak ane pindah kesini meninggalakan comfort zone ane di Bandung menuju kota hujan yaitu Bogor

  • SABAR,di sini ane belajar sabar,belajar giman biar bisa memanajemeni waktu supaya akhirnya ga gondok di hati gara gara telat atau apapun lagi lah ceritanya
  • MENGHARGAI,yah buat yang belum tau kalo semua mahasiswa tingkat satu di IPB d wajibkan tinggal di asrama selama setahun(bayangin bocah selengean kaya gua di ajak berbagi kamar ama orang lain).Emang awal-awalnya sih kita sempet slek(bahasa gaul Bogor),intinya sih karna ane jorok,berisik,dan kadang kadang ga tau diri,namun syukur berkat percekcokan ini ane jadi lebih bisa bersih,ga nyusahin mereka,suatu hal yang ajaib buat ane(kalo ga percaya cek aja kosan ane yang di bandung modelnya kaya gimana)bisa ngehargain dan sadar,kalo kita hidup d dunia ini ga sendiri,tapi saling sokong antar sesama
  • FOKUS,dulu sebelum pindah kesini.Susah banget tuh buat yang namanya Ali buat fokus,pikiran selalu kebagi bagi ga jelas.efek di sini yang wajib maksa buat ane mikirin niali,memfouskan diri ane buat bisa belajar ga sambil tidur,solat sambil nonton,dan hal-hal absurd yang biasanya ane lakuin dulu
  • DEWASA,,bkan dewasa yang mainannya tanda "" begini ya,ato main sama tante tante ahoyyy.Ane di sini mulai bia bersikap dewasa dalam menggunakan uang yang di terima.sekedar curhat aja ya,dulu waktu masih jaman SMA anehidup boros ga jelas,kalo di Bogor,boro boro mau boros buat hal ga jelas kaya gitu,makan tiga kali sehari aja rasanya udah berlebihan,apalagi kalo udah di bonuin ama ayam,Beuuuuhh tiga hari abis itu makan nasi ama kecap doang dah itu.
  • KURUS,emang sih belum slim,cuman di sini ane udah turun sepuluh kilo lo*seriusaann ini,jangka waktunya juga bentar,cuman jarak sebulan.doain aja beres semeste satu ane beneran bisa slim dan Six Pack*Amiiin.Sebelumnya thanks ya IPB berkat ente ane ngurusan gara gara jalan gempor yang ampe 10 kilo sehari Wkwkwkwk
Makna yang ingin ane bagi di sini itu ya"tak ada kedewasaan di zona nyaman mu",ingin berubah menjadi lebih baik?hadap tantangan!Jalanin yang ikhlas!Jangan lupa makan ama doa.InshaAllah kalo ente beneran berani ninggalin zona nyaman,dijamin ente bakal lebih menjadi manusia,lebih bisa mensyukuri,menikmati,membuat agan menjadi manusia berkualitas seutuhnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bercerita Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.