Our Blog

Lika Liku Menuju Kampus Rakyat




Wah wah,selamat buat yang berkenan membaca tulisan ini...
Apa kabar sohib sohib sekalian
Nah di sini gua mau cerita dikit gimana perjuangan ane dari SMA ampe sekarang jadi maba :D

              Masih terngiang dulu waktu waktu SMA,mulai dari awal masuk kebablasan jadi KM,paskelas Dua malah kepilih jadi pradana putra(ketua pramuka bagian ikhwan),trus pas kelas tiga malah bisa lulus UN i tambah bonus masuk PTN lagi.Yah,kalo diliat sih ane kaya yang mulus mulus aja(badan gue(?)).Banyak kegoblokan yang pernah ane lakuin waktu zaman SMA.mulai dari bolos sekolah tapi malah di tulis izin,suratnya di tandatanganin wakasek+ada ongkos main,ada juga yang kesekolah lupa make seragam.Nah,ini nih,ane bakal cerita pengalaman ane,gimana ceritanya ane bisa sampe dapet rejeki tembus PTN.

      Ceritanya,ane masuk sini(kampus rakyat) lewat tertulis kan,tapi begini juga ane nyoba dulu undangan,walau emang ujungnya ga rejeki masuk Ptn lewat jalur ini.Masih pada ingetkan kriteria-kriteria yang dijelasin ama guru BK kita.Nih,kal ada yang lupa ane sebutin kasarnya

  •   Gak ada catatan kiminal(SMA ane bersih bro,ga pake tawuran Cuma “cabe-cabean”)

  •   Dapet rekomendasi dari pihak sekolah
  •   Nah ini yang bikin ane PD,nilai yang terus terusan naik

Kalo yang satu ama dua emang ga ada masalah.Nah, yang ketiga ane bener-bener merasa yakin.Gini-gini walau ane anak yang selalu remed dan ngumpulin tugas telat.Tapi ya, kata ane ga masalah kok, asal nilai ane naik teruskan?.Nah,ane cek kan,dan ternyata emang naik.Ya udah,dengan Pdnya ane daftar undanga.Ternyata oh ternyata,belum rejeki ane masuk PTN lewat jalur ini.Merasa sebagai manusia,anepun melakukan pembenahan diri.Salah ane di mana nih?syaratkan udah pada terpenuhi semua,setelah selidik penuh selidik,nilai ane emang beneran naik,dari yang semester 1 dapet nilai 72 ama semester2 nilai 73,dst.naik teroos dah intinya.Ane liatin,peratiin baik-baik itu rapor.Baru ku sadari,bukan nilai ane yang naik,tapi Kkm ane yang naik :(
       Ya sudah lah daripada ngegalau akhirnya ane pasrah aja,ikutan aja dah ama yang namanya Sbmptn.Setelah memantapkan diri,daftarlah ane,pembayaran,cek gedung  lokasi ujian juga dari sekian hari sebelum ujian.Demi menghayati suasana ujian nanti,ane duduk  di kursi yang nanti bakal ane tempatin.Subhanalloh,ane kebagian duduk “pas” didepan pengawas.Setelah yakin ini bisa menjadi kegagalan untuk ke dua kalinya.Ane pun berpasrah diri ama yang Maha kuasa,lewat doa tentunya.

v  Ya Allah,selama di SMA,saya tahu saya telah menjadi siswa yang hobi bikin banyak masalah,kena damprat mulu ama guru olahraga,susah buat menjadi bener,jadi siswa teladan,ranking 1(nah ini udah mulai ketinggian).Namanya Ali ya Alloh,selama 3 tahun SMA,ulangan yang ga di remed julahnya bisa di itung jari,jadi bukan maksud hamba untuk memaksa,hanya saja untuk yang kali ini aja,tolong mudahkan saya dalam SBM ini,bantu hamba untuk dapat lulus ujian(Amiin)

Mungkin berkat doa ini kali ya,pas ane SBM,ane ngerjain ujian setengah sadar(lapar berat”lupa sarapan”),ngisinya jadi cap cip cup,tapi sukur sekali,yang ini mah jadi rejeki,mungkin hikmahnya,selama SMA ane selalu nyaris ga pernah ga remdial.Eh,untuk yang sekali ini kali ya,ane dibiarin ga remedial,terimakasih ya Allah,Hehehehe....

Ini cerita bakal berlanjut ke tahap yang lebih serius”Kehidupan Maba Kehidupan Insan Asrama” :D
pantengin aja ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bercerita Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.